Bisnis

Mata Manusia Luminance Yang Tajam

Mata Manusia Luminance Yang Tajam

Akumoment – Perubahan kecerahan, yaitu modifikasi luminance, secara otomatis dikelola oleh mata yang secara drastis mengurangi dampak. Tanggapan mata untuk perubahan luminance yang diatur oleh hukum Weber-Fechner ketika itu ada hubungannya dengan variasi yang besar dari luminance, hubungan antara variasi pencahayaan dan pencahayaan itu sendiri adalah nilai konstan sama dengan 0, 01.

Mata manusia aspek spasial

Kemampuan sistem visual manusia untuk memahami dan membedakan rincian ditentukan dalam hal sensitivitas kontras (CSF – kontras fungsi sensitivitas). CSF didefinisikan sebagai respon terhadap kontras di mana kontras (atau modulasi) adalah perbedaan antara minimum (Lmin) dan maksimum (Lmax) dari nilai luminance stimulus visual yang diterima oleh mata dibagi dengan jumlah dari

minimum (Lmin) dan maksimum (Lmax) dari luminance stimulus dibagi dengan jumlah dari

Sebuah CSF yang khas direpresentasikan dalam grafik di bawah ini.

Karena distribusi batang dan kerucut pada retina, CSF untuk warna-warna yang berbeda dari yang ditunjukkan pada grafik di atas, dengan puncak yang lebih rendah dan frekuensi cutoff. Untuk pencahayaan, sistem visual manusia memiliki sensitivitas puncak untuk kontras spasial untuk sekitar 5 siklus per derajat dan cenderung nol pada sekitar 50 siklus per derajat.

cahaya dan warna putih campuran

Lebih dari tiga ratus tahun yang lalu Newton menemukan bagaimana sinar matahari dapat digunakan untuk menghasilkan berbagai sangat macam warna dengan melewatkannya melalui prisma kaca. Ketika sinar matahari melewati prisma, pada kenyataannya, itu terurai dalam seri yang berbeda dari band-band yang meliputi warna pelangi. Sebaliknya, jika Anda membuat semua warna-warna ini melewati sebuah prisma identik, rekombinasi yang diperoleh dalam sorotan cahaya putih.

Percobaan selanjutnya menunjukkan bahwa dengan masking bagian dari spektrum sebelum rekombinasi, Anda dapat membuat sejumlah warna yang berbeda. Fisikawan muda menunjukkan bahwa dengan memilih bagian yang berbeda dari spektrum dalam hal ukuran daerah biru, hijau dan merah, dapat mereproduksi warna putih. Lima puluh tahun setelah percobaan aslinya Muda (yang terjadi pada tahun 1802), Helmholtz mampu mengukur fenomena ini, mengidentifikasi dengan jelas (saling melengkapi warna aditif) bagaimana mencampur tiga warna primer (merah, hijau dan biru) untuk mendapatkan berbagai warna lainnya, juga tidak termasuk dalam pelangi, itu yaitu tidak langsung diturunkan dari prisma.

Kadang-kadang terjadi bahwa sebuah pixel lahir dibakar (yaitu tidak mampu operasi) dan ini sesuai dengan kemustahilan untuk menangkap, melalui pixel itu, cahaya. Dalam foto yang diambil Hotpixel adalah sebagai titik-titik berwarna (tergantung pada array Bayer diposisikan di atas photosite yang), jelas dalam pertama dari dua foto di atas karena gambar dikonversi ke hitam dan putih, Hotpixel adalah titik putih pada latar belakang hitam dan mereka dapat dengan mudah menghitung empat atau lima sangat terang.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*